Rabu, 21 April 2021

KEGIATAN WEBINAR TINGKAT KOTA "SOSIALISASI AD/ART MGMP IPA KOTA CIMAHI, PENGUATAN KOMPETENSI GURU IPA SAAT PANDEMI, DAN DISEMINASI HASIL DIKLAT DIDAMBA"

Kegiatan Webinar kali ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 Maret 2021 pukul 09.30 - 12.00 dipandu oleh MC Ibu Euis Mintarsih, S. Pd.

Pemandu Acara, Ibu Euis Mintarsih, S. Pd.


Kegiatan secara resmi dibuka oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Bapak Harjono, S. Pd., M.M. yang memiliki background sebagai guru Kimia SMA saat bertugas di Bima, NTB.

Sambutan dan Pembukaan oleh Bapak Harjono, S. Pd., M.M.


Salah satu acara dari webinar ini mengesahkan sekaligus mensosialisasikan AD/ART yang sudah disusun sehingga MGMP IPA Kota Cimahi memiliki panduan untuk menjalankan roda organisasi. Pemaparan tentang AD/ART diawali dengan penyampaian materi Revitalisasi MGMP IPA oleh Bapak Pengawas Pembina , Bapak Dr. Nurudin S. Pd., M.M. Kemudian dilanjutkan denagan sosialisasi AD/ART yang disahkan oleh Ketua MGMP IPA Kota Cimahi, Ibu Gita Nurul Puspita, M. Pd. Adapun poin-poin yang penting adalah pasal di Bab Keuangan yang diputuskan berdasarkan hasil voting yang sudah dilakukan melalui Google Form. AD/ART MGMP IPA Kota Cimahi dapat dilihat pada dokumen di sini.


Pemaparan dari Pengawas Pembina MGMP IPA SMP, Bapak Dr. Nurudin, S. Pd., M. M.

Materi Revitalisasi MGMP

Sosialisasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga oleh Ketua MGMP IPA Kota Cimahi, Ibu Gita Nurul Puspita, M. Pd.


Iuran Wajib Anggota MGMP IPA Kota Cimahi

Untuk memperkuat kompetensi guru IPA selama pandemi, Ibu Ketua MGMP IPA juga menyampaikan informasi diklat daring dan webinar gratis yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan lembaga terkait dengan pendidikan. MGMP IPA juga memberikan kesempatan kepada para anggota yang selesai melaksanakan Diklat untuk melakukan Diseminasi di MGMP IPA seperti yang dilakukan oleh Bapak Sarlon Hutagaol, S. Pd. yang baru saja menyelesaikan Diklat Daring Masif Terbuka (DIDAMBA) dari P4TK IPA dengan tema Aplikasi Tracker pada Pembelajaran Fisika.


Bapak Sarlon Hutagaol Melakukan Diseminasi Hasil DIDAMBA

Penggunaan Aplikasi Tracker pada Pembelajaran Gerak Lurus


Para peserta mendapatkan fasilitas berupa e-sertifikat dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi dan surat keterangan peserta Diseminasi dari Ketua P4TK IPA. Berikut dokumentasi sesi foto bersama.







Alhamdulillah acara berlangsung lancar. Terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi dan jajarannya, panitia, pemateri dan peserta. Sampai bertemu lagi di kegiatan webinar selanjutnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MGMP IPA KOTA CIMAHI now available on Platform Merdeka Mengajar

 Alhamdulillah, sahabat IPA dimana pun berada. MGMP IPA Kota Cimahi lulus seleksi Komunitas Penggerak dan sekarang sudah ada di Platfom Merd...